Ujian Praktek Penjaskes

Tadi di sekolah ada ujian praktek Penjas en gw sebel banget!! Gw selalu dapet nilai terendah di kelas en gw ga pernah bisa memenuhi standart.. Itu semua memang wajar karena gw memang lemah banget soal olahraga en semua yang berbau fisik. Badan gw ga lentur, kaku banget! Terus melar banget lagi, plus gw ngidap penyakit (ga gitu berat sih penyakitnya) yang sangat berpengaruh sama daya tahan fisik gw.

Pertama, ujian lari!
Soal ujian lari ini ini ujiannya tentang lari keliling lapangan dengan waktu yang ditentukan si guru. Biasanya standart yang diberikan guru itu benar-benar standart, banyak yang mencapai standart bahkan lebih. Cuma gw yang ngga..
Gw ga pernah bisa mencapai standart atau lebih. Parah banget!!
Tadi standartnya perempuan 15 putaran en laki-laki 20 putaran. Yang lain semua mencapai en lebih dari standart. Cuma gw yang 14!! Hhh.. gw bingung mesti gimana. Tai gw cukup bersyukur. Tadi gw bener-bener usaha, ini rekor terbaik gw selama ini. Cuma selisih satu dari standart..

Kedua, ujian lay up!
Cuma 2 kali dari kiri dan kanan. Dari kanan, gw berhasil en BAPAKNYA GA LIHAT!!!
Dari kiri, gw gagal en BAPAKNYA LIHAT!!!
Dammit!!!!!!!!!!

Ketiga, senam lantai!
Diobagi jadi 4: sikap kapal terbang, rolling ke depan, sikap lilin, en khayang.
Sikap kapal terbang, gw boleh lah, tapi ngga sempurna.....
Rolling ke depan, yang satu ini gw bener-bener ga bisa! Dari 1SMP diajarin sampai 3SMA. Cuma gw en Anis yang ga ada perkembangan. Terus hari ini Anis bisa!! Gw gagal....................
Sikap lilin, gw merasa gw bisa, tapi ternyata sikap gw salah...
Khayang, gw pernag berhasil khayang sambil berdiri dulu. En hari ini gw mau coba. Sebenarnya boleh sambil tiduran, tapi mengingat Dua ujian tadi aja gw gagal, ditambah 3 sub ujian ini yang gw juga gagal, gw ambil resiko khayang sambil berdiri. Dua kali coba, dua kali gagal..........

GW BENCI OLAHRAGA!!!!!!!!!!!!!!!

Gw benar-benar yang terparah.. Cuma gw satu-satunya yang gagal semua... Gw bener-bener ngerasa tubuh ini tuh ga ada kelebihannya en makin benci sama tubuh gw. Kalau di film-film action yang kayak bencana-bencana gitu, gw pasti termasuk orang yang "pergi" duluan.

Teus gw ratapin nasib gw, en gw nangis lagi!! Gw tahan sih, tapi air mata keluar melulu.. Gw tahan terus! Gw ga mau Devi marah lagi gara-gara mikir gw minta dibegging. Gw ga mau dikerumunin orang-orang en pada mikir gw cuma cari simpatik. Tapi mau gimana lagi, nangis itu memang cara gw buat ekspresiin semua feeling gw. Marah, seneng, sedih, terharu, semua tuh gw pasti keluar air mata. Dari kecil tuh begitu. Kenapa orang-orang mikirnya cuma cari simpatik sih.. Gw itu orangnya kalau ada apa-apa pasti pengen keluarin, cerita. Biar lega. Tapi kalau kayak tadi, gw cerita ke temen-temen "Gimana nih, lulus ga yah.. Duh.. Gw parah banget nih.. Masa.. Bla bla bla.." pasti pada ngira minta dialemin lagi en semuanya juga gw yakin udah pada ga mau dengerin gw. Mau ga mau, kalo gw simpen kayak gitu, air mata gw yang bereaksi. Dia yang keluar. Udah kodrat dari lahir begini mau digimanain lagi.. Kalau bisa gw juga ga mau nangis, gw mau jadi kuat.Tapi air mata itu bener-bener keluar sendiri.Bisa sih ditahan, tapi jadi miris dalem hati, ngilu gitu. Kalau bisa juga gw mau lari ke kamar mandi en puas-puasin nangis terisak-isak di sono, tapi kalau kayak gitu entar makin banyak yang mikir gw cari perhatian lah, sok dramatis lah, bla bla bla.. Wew.. Coba gw bisa jadi lebih kuat. Yang apa-apa ngga nangis..

Sekarang gw jadi ga benci ma tubuh gw doang, tapi juga sikap lemah gw..

1 responses:

Anonim mengatakan...

wew.. yang sabar yah sis...
latian lama lama juga pasti bisa kok.. ga harus sempurna yang penting bisa aja n mendekati sempurna juuga udah cukup.. lol

Posting Komentar