Life, Life, Life...

Hari ini gw sekeluarga, papa, gw, en ade gw, Everine pergi ke Dadap buat sembahyang.. Sembahyang buyut gw en sekaligus sembahyang mama gw. Yep, my mom has already gone..

Oke deh mumpung lagi suasana sembahyang, postingan kali ini gw ngebahas mama gw aja yah *apa hubungannya* lol.

Mama gw menikah pas umur 21.. Muda banget yah? haha. Beda 9 tahun bo ma papa.. Terus, setahun kemudian, lahirlah gw.. Anak pertamanya.

Photobucket

Kata orang-orang sih mama sayang banget ma gw. Ya iyalah.. secara gw anak pertamanya.. wakakak. Mama suka gendong gw dulu en gw suka ketawa kalau digendong mama, en kalau gw ketawa, mama juga ketawa. Haha.. Lucu deh.. LoL


Photobucket

Naah.. Beberapa bulan kemudian, mama hamil lagi, gw dapet adik deh.. Haha.. Sembilan bulan kemudian, adik perempuan gw lahir.. Waktu itu katanya badan mama sudah lemah banget.. Tiga hari kemudian, mama meninggalkan kita semua..

Tapi, gw bukan orang yang ga beruntung, gw termasuk orang yang beruntung soalnya, banyak keluarga besar yang masih sayang sama gw en ade gw. Bibi gw dan nenek gw tinggal bersama papa untuk ngasuh kita berdua. Gw en ade gw termasuk beruntung karena punya keluarga besar yang begitu sayang sama kita.

Hmm.. Ada saatnya gw iri sih sama teman-teman gw. Waktu sekolah mereka, makan, dan pulang sekolah, pasti ada mama di samping mereka. Mereka juga bisa manja-manjaan manggil "Mama.. Mama.." di depan mama mereka dan dibalas sahutan lembut dari mama mereka. Kalau gw? Cuma bisa manggil mama di depan foto mama dan ga ada sahutan yang terdengar sama sekali.. Haha.. Ya iya lah. Kalau ada yang nyahut ya pasti kabur gw.. wakakak.. LoL
Seiring gw en teman-teman gw sudah beranjak remaja, kita sudah bisa mandiri en ga perlu dijemput-jemput lagi. Apalagi ditungguin makan. Haha. Tapi, kita tetap butuh mama. Jadi teman curhat kita tentang masalah kita di sekolah. Teman lah, first love lah, en juga tentang m*nstruasi pertama kita. Gw? haha.. Ga bisa curhat ke siapa-siapa. Bibi en nenek gw ga pernah mau tahu soal begituan.

Tapi, gw mikir lagi, gw ini lebih beruntung, jauh lebih beruntung daripada ade gw. Let us think. Gw masih pernah digendong mama loh, masih pernah manja- sama mama, masih pernah foto, ketawa, en masih pernah minum ASI langsung dari mama. Sedangkan ade gw?? Dia cuma ngerasain gendongan mama selama beberapa menit, habis itu langsung dibawa ke ruang bayi. Setelah itu, dia sudah ga pernah berhubungan sama mama lagi. Gw masih ada waktu setahun coy sama mama. Haha. So?? Kenapa gw harus merasa diri gw kasihan? Gw ini termasuk yang beruntung daripada orang-orang, anak-anak di panti sana, anak-anak yang dibuang sama orang tuanya, anak-anak yang kehilangan kedua orangnya, apalagi anak-anak yang sebatang kara, tanpa siapa-siapa. Masih banyak yang sayang sama masih banyak yang perhatian sama gw. Gw bisa tumbuh, sekolah, sampai sudah mau tamat sekolah begini. Gw masih bisa jalan-jalan, beli ini itu sama teman-teman, dapat uang jajan, rumah, en makanan yang layak. Bahkan gw bisa bikin blog di komputer gw sendiri!
Gw itu ga pantes nangisin kehidupan gw, coz apa yang anak-anak jalanan butuhin, apa yang anak-anak panti butuhin ada di gw semua. Haha.Ironic..

Hmm.. Kehabisan kata-kata.. pesan gw sih.. Bagi kalian yang masih punya dua orang tua, jangan sia-siakan, berbaktilah en sayangi kedua orang tua kalian sebelum kalian ga bisa manggil mereka lagi. Bagi kalian yang salah satu orang tuanya sudah meninggal, syukurilah anugrah Tuhan karena memberimu satu orang tua yang sangat-sangat menyayangimu sampai bisa memerankan peran 2 orang tua sekaligus demi kehidupanmu, bagi kalian yang yatim piatu, jangan terlalu berlarut dalam sedih en menangisi hidup kalian, syukuri apa yang kalian dapatkan sekarang, kalian yang bisa membaca blog ini di komputer adalah kaum yang beruntung dibanding berjuta-juta anak jalanan sana.
So, berhenti mengeluh tentang kehidupan kalian, sebaliknya syukuri apa yang kalian dapatkan sehingga kalian masih bisa menikmati hidup ini. Life is Beutiful, The Present from God to us.

Hailaaa.. gw banyak cingcong gini padahal gw juga yang sering ngeluh.. haha..
Maaf kalau ada kata yang kurang berkenan *bow*
Thanks dah mau baca.. LoL

1 responses:

Ribbonista mengatakan...

lol.. terlalu mendramatisir nehh XD

Posting Komentar