Every Seconds to Graduation announcement!!

Hari ini adalah hari yang paling nikin dag dig dug semua tamatan kelas 3 di seluruh Indonesia karena hari ini ada pengumuman kelulusan UAN. Memang sih ini hanya pengumuman lolos tidaknya UAN kami, bukan pengumuman kelulusan sepenuhnya. Pengumuman kelulusan sepenuhnya diumumkan tanggal 12 Juni dan seorang siswa dinyatakan lulus sepenuhnya apabila ia lulus UAN, lulus UAS, lulus ujian praktek, dan lulus nilai tingkah laku. Tapi semua siswa menganggap UAN lah yang paling penting karena diperiksa langsung oleh pemerintah, kalau yang lainnya mungkin bisa dibantu oleh sekolah. Sekolah mana sih yang ingin muridnya tidak lulus. lol

Tadinya pengumuman kelulusan akan diumumkan jam 10, tapi diundur samapai selesai kita semua ujian praktek musik. Selesai ujian praktek, kami semua disurunh berkumpul di kantin sambil menunggu pengumuman. Setengah jam kemudian, kami disuruh naik ke kelas bersiap-siap menerima pengumuman. Waktu terus berlalu tapi tidak ada tanda-tanda pengumuman akan dibacakan. Ternyata para guru sedang menulis-nulis hasil ujian kami di kantornya. Kami semua berkumpul dengan rasa takut. Lalu pengumuman diundur lagi jadi jam 1. Oh God.. Ga kebayang deh perasaan gw waktu itu. Benar-benar pengen teriak sekencang-kencangnya "GW TAKUUUUUUT!!!!"

Akhirnya sudah jam 1 dan kami sudah mempersiapkan diri kami di tempat duduk kami, menunggu guru kami yang akan memberikan pengumuman. Tapi kami terus dibuat menunggu smapai jam 1 lewat 10 menit baru wali kelas kami, Bu Reni datang dengan sejumlah amplop di tangannya. Tapi nampaknya Bu Reni senang mengerjai kami dan membuat jantung kami sedikit berolahraga. Bu Reni terus mengulur waktu, disuruh merapikan meja dan kursi dulu, berfoto bersama dulu, dan berbasa-basi dahulu. Momen yang lucu adalah saat disuruh merapikan meja dan kursi, teman-teman kami dengan gaya mereka yang super lebay, berlari-larian memindah-mindahkan kursi dan meja sehingga terlihat seperti orang sibuk dan sebagai tambahan, mereka juga menyapu-nyapu, membersihkan meja guru, mempersilahkan Bu Reni duduk layaknya pelayan hotel. lol

Lalu, satu persatu nama pun dipanggil untuk diberikan amplop. Setelah semua selesai dibagikan, kami menunggu aba-aba dari Bu Reni dan membukanya sama-sama. Ketika Bu Reni berkata 'buka', rasa cemas kami serempak membuka amplop kami masing-masing secara bersamaan. Satu per satu mengeluarkan nafas lega. Dan ketika kubuka amplopku, yang pertama kali kulihat adalah kata 'TIDAK', jantungku berhenti beberapa detik, dan ketika kubaca tulisan selanjutnya, 'MENGULANG', spontan aku teriak sambil menggenggam kertas itu. Ya ampun. Rasa takutku luber seketika..

Fenomena aneh terjadi di kertas milik John. Tidak ada coretan di tulisan 'MENGULANG' atau 'TIDAK MENGULANG', di dalamnya. John hanya tersenyum-senyum, percaya diri hanya dikerjai oleh para guru. Akhirnya Bu Reni menyerah dan memberikan amplop John yang asli dan berisi kata 'TIDAK MENGULANG'.

Tanpa gw sadari, ternyata di belakang gw ada yang nangis. Chilvani dan Epte. Di surat mereka tertulis kata 'MENGULANG', kami berusaha menghibur mereka dan memberikan analisis bahwa tulisan di amplop mereka sangat berbeda dengan tulisan di amplop asli kami. Tapi tetap saja mereka menangis. Ternyata Daniel juga mengalami hal yang sama. Matanya merah penuh air mata. Hhh.. Gw ngerti sih.. Kalau gw yang menjadi mereka, pasti gw juga seperti itu.

Lalu Bu Reni tiba-tiba berkata, "Yap. Kelas IPS lulus... 100%!"

Spontan kami berteriak kegirangan. Kami menghampiri Chilvani dan menyalami Chilvani. Daniel akhirnya mengeluarkan air matanya juga. Tapi kali ini air mata karena lega. Kami semua menenangkan Chilvani, Daniel, dan Epte. Lalu kami semua bersalaman satu sama lain, saling memberi selamat atas kelulusan kami.

Kami pun berhamburan keluar dan bersenang-senang, bersalam-salaman dengan anak kelas IPA juga, dan mengucapkan terima kasih untuk para guru kami. Kelas-kelas lain juga keluar menyalami kami. Dan kami pun mendapat kabar gembira. UAN matematika kami, kelas IPS, mendapat grade A! Ya Tuhan.. Terima kasih banyak..

Gw sangat senang dan langsung mengirim sms untuk Bu Linda, guru les mate kami, memberitahukan kabar baik ini. Dan Apa balasan Bu Linda. BU Linda senang bangeeeet!!
Berikut balasan Bu Linda:
Wahhhh apAaaaaaaa grade A? Selamat2 waduhhhh senang sekaliiiiii, pengen lompat2 jadinya hahahahahahha selamat2 ya

Lucunyaa.. haha.. kami juga senang karena les kami selama ini tidak sia-sia. Terima kasih Bu Linda..

Akhir kata, kami senang sekali bisa lulus semua. Perjuangan kami semua membuahkan hasil. Terima kasih yang telah mendukung kami, Terima kasih teman-teman, guru-guru, dan Terima kasih Tuhan.. Setelah kita berpisah kali ini, semoga kita menjadi orang yang sukses di kemudian hari.
Good Luck friends!
I Love You, friends!! ;D


5 responses:

Everything About Bella mengatakan...

hahahaa~ yang punya blog and update banget cuma elu. gw jadi tau cerita hari ini ada apa. lol. Congratz yahh! :DDD

Ribbonista mengatakan...

waaw?? akhirnya ada temen gw juga yang comment.. wakakak.. thx bel.. iah neh.. gw mank demen nulis diary gitu.. lagian kalo punya blog kan bisa jadi kenang-kenangan gitu.. wakakak..
iah.. thx bel.. XDD
akhirnya lulus jugaaaa

Unknown mengatakan...

Ha3, lucu yah. Wlo ga ngrasain, tpi atmosfernya smpe ke sini2. XD

Everything About Bella mengatakan...

HAHA~ cuma u yg update terus juga lols. yg bs dikunjungin cuma ini wkakaka. check out my blog too! :DD

Ribbonista mengatakan...

makasi njel.. haha

haha.. tapi gw udah jarang update bel.. gara2 lagi ga ada even khusus.. boring holiday.. wakakak

Posting Komentar